Launching Batik Airlines

Maskapai penerbangan baru, Batik Air, yang diperkirakan baru bisa beroperasi secara komersial pada 3 Mei mendatang berencana menggunakan Terminal 3 di Bandara Soekarno-Hatta sebagai tempat operasionalnya.



Sebelumnya, Lion Air berencana menempatkan Batik Air di Terminal 1C yang masih luang karena ditinggal Batavia Air yang dipailitkan pengadilan akhir Januari lalu. Tapi, dengan berbagai pertimbangan, terutama dalam hal kenyamanan, akhirnya Batik Air akan menggunakan Terminal 3 bersama dengan AirAsia dan Mandala.



Batik Air telah menerima satu pesawat Boeing 737-900ER pertamanya pada 17 April. Pesawat dengan registrasi PK-LBG ini akan digunakan untuk proving flightsebagai bagian dalam mendapatkan Air Operator Certificate (AOC) sebelum bisa digunakan untuk penerbangan komersial. Satu pesawat lagi akan diterima oleh Batik Air dalam waktu dekat.



Dalam operasionalnya, Batik Air akan menawarkan layanan full service dengan standar pelayanan minimum seperti Garuda Indonesia seperti kursi nyaman dan lapang yang dilengkapi Audio-Video on Demand (AVOD), bagasi gratis, makanan dan minuman gratis, lounge, dan berbagai keunggulan produk full service lainnya.



Batik Air cukup optimis bisa mendapatkan penumpang di segmen full service dan mampu bersaing dengan maskapai yang telah mapan di kelas ini seperti Garuda Indonesia. Pada penerbangan perdana, Batik Air akan melayani dua rute, yaitu Jakarta-Balikpapan dan Jakarta-Manado

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.